Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

DATA SATELIT PROVINSI JATENG

Banner5
banner2
banner1
Banner4
katam
SMS Center
PHSL IRRI

Kalender Kegiatan

<<  Feb 2015  >>
 Mon  Tue  Wed  Thu  Fri  Sat  Sun 
        1
  2  3  4  5  6  7  8
  9101112131415
16171819202122
232425262728 

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini130
mod_vvisit_counterMinggu Ini5719
mod_vvisit_counterBulan Ini130
mod_vvisit_counterSemua220468


Gelar Promosi Agribisnis Soropadan (GPA) VI 2014 PDF Cetak E-mail

resmifotoUpaya mempromosikan potensi agribisnis di Jawa Tengah, telah dilakukan Gelar promosi agribisnis (GPA) VI yang diselenggarakan pada 19-23 Juni 2014 di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani Agrocenter Soropadan Kabupaten Temanggung. Tema GPA VI adalah “Bangga dan Cinta Produk Lokal Wujudkan Ketahanan Pangan“, dengan visi sebagai ajang promosi produk unggulan pertanian dalam arti luas dengan sentuhan teknologi berbasis kualitas, kuantitas dan kontinyuitas. GPA diikuti oleh 43 stan Eksekutif Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota Jawa Tengah dan 33 Stan Bisnis dengan profil kegiatan meliputi : pameran teknologi pertanian lokal dan mancanegara, pameran dan bursa komoditas pertanian unggulan, pameran sarana produksi pertanian, perbankan dan lembaga keuangan. BPTP Jawa tengah/Litbang Pertanian termasuk stan eksekutif yang menyajikan berbagai display inovasi teknologi pertanian. Acara diawali dengan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai tuan rumah, dilanjutkan sambutan Menteri Pertanian Soeswono yang sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya Mentan berpesan agar kesejahteraan petani selalu dikedepankan melalui pemberdayaan petani agar bisa menghasilkan produk pertanian berkualitas unggul dan berkelanjutan serta mampu bersaing di Pasar Global. Kementan juga telah menyiapkan strategi induk pembangunan pertanian untuk terwujudnya sistem bioindustri berkelanjutan. Mentan mengingatkan pula tentang perlu adanya sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah untuk mendukung pembangunan pertanian.

pnnSetelah membuka GPA VI, Mentan, Gubernur Jateng memanen kedelai varietas Grobogan, dilanjutkan kunjungan ke stan-stan pameran. Kunjungan rombongan Gubernur - Mentan di stan BPTP Jateng/Litbang Pertanian dipandu oleh Kepala Balai DR. M. Ismail Wahab. Rombongan tamu Mentan ini antusias mencermati display-display berbagai inovasi teknologi Litbangtan yang terpampang, antara lain : display alat penjernih air, aneka olahan produk pertanian, berbagai varitas unggul benih sumber (padi dan kedelai), berbagai bibit unggul tanaman sayur, tanaman obat, teknologi vertiminaponik dan display formulasi pakan konsentrat. (UN)

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com